Kemenangan hanya untuk orang yang berani berjuang bukan pecundang.

Pelalawan 03/03/23

Bertempat di ruang rapat kantor Dinas tenaga kerja Pelalawan Serikat Pekerja Inti Indo Sawit Subur (SPIIS)  melakukan pertemuan dengan pihak Manajemen PT.Indo Sawit Subur yang dimediasi oleh Dinas tenaga kerja Pelalawan. Hal ini dilakukan karena sudah 3 kali pertemuan (Bipartit) antara  pihak manajemen PT.Indo Sawit Subur dan SPIIS tidak pernah terjadi kesepakatan, yang kemudian pihak SPIIS akan melakukan aksi mogok kerja, “mogok kerja akan kami lakukan mulai tanggal 8 – 10 Maret 2023 jika pihak perusahaan tidak memenuhi apa yang menjadi tuntutan kami,”ujar Arba’a Silalahi selaku ketua SPIIS.

Mediasi yang didampingi oleh Bandaro selaku Pimpinan pusat FSP2KI bidang Advokasi, Armi Sahidi selaku Korwil FSP2KI wilayah Riau juga Kawan Arif Kurniawan selaku ketua SPPTSI. “Semua yang menjadi tuntutan kawan-kawan terpenuhi karena itu hal normatif tegas ,”Bandaro seperti PKB, PKWTT dan Struktur Skala Upah (SUSU) semua sudah ada dalam undang undang ketenagakerjaan dan itu adalah hak kita, kenapa manajemen menghalang-halangi,’tegasnya.

Dengan telah disepakatinya apa yang menjadi perselisihan dari kedua belah pihak maka mogok kerja secara resmi akan dibatalkan oleh SPIIS, “jelas Armi Sahidi selaku Korwil FSP2KI Riau, selanjutnya kita akan mengawal hasil Perjanjian Bersama (PB) yang telah dibuat dan ditandatangani oleh kedua belah pihak dan tidak menutup kemungkinan jika apa yang sudah disepakati diingkari maka mogok kerja akan dilakukan dan akan mengajak seluruh anggota FSP2KI khususnya Korwil Riau,”tambahnya.