Pelatihan Skiil Negosiation

Muara Enim, 29/12/2022

Agenda yang berlangsung di Gedung Kesenian Serasan Serasi Muara Enim,  diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari perwakilan Serikat Pekerja Anggota (SPA) FSP2KI yang ada di Sumatera Selatan (SPS PT TEL, SP3 TEL, SPK PT TEL, SPPT MBS dan SPTBBL-GUMEG.).

Agenda pelatihan ini bekerja sama dengan FGTB/IVSI  yakni Serikat Pekerja yang ada di Negara Belgia. Secara bergantian para nara sumber memberikan materi kepada para peserta pelatihan. Sebagai mana judul dari pelatihan ini para nara sumber memberikan materi terkait cara bagaimana Serikat Pekerja bisa bernegosiasikan dengan manajemen (perusahaan) dengan baik dan benar. “Kita memiliki kemampuan dalam hal pekerjaan yang kita lakukan dan itu belum tentu dimiliki oleh orang lain, oleh karena itu kita berhak dibayar lebih,”tegas Mangitar Sitorus selaku narasumber yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden FSP2KI, oleh karenanya kita harus cakap dalam bernegosiasi guna untuk memperjuangkan apa yang menjadi hak kita,”tambahnya.

Agenda yang hanya berlangsung satu hari ini sangatlah singkat, namun ini menjadi penting. Kedepan agar kiranya pendidikan semacam ini dapat berlanjut,”ujar Saripudin  yang merupakan salah satu dari peserta pelatihan. Pendidikan semacam ini akan menambah pengetahuan bagi kita, karena dengan ini kita bisa lebih memahami teknik-teknik dalam bernegosiasi yang baik dan benar, “tambahnya. Pelatihan Skiil NegosiationFederasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI).