PERUNDINGAN PKB SPK.PT.TEL SELESAI.

Penadatanganan PKB

Prabumuih, 15 Juli 2021

Bertempat di “Cafe Bang Ali” telah ditandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara PT.Wira Putra Perkasa (PT.WPP) dengan Serikat Pekerja Kontraktor PT.Tanjungenim Lestari ( SPK.PT.Tel).  Perundingan yang dilaksanakan mulai tangga 12 Juli 2021 dan berakhir hari ini berjalan dengan lancar, Dalam perundingan ini SPK.PT.Tel  didampingi oleh Pimpinan Pusat FSP2KI dan Team Advokasi Korwil FSP2KI Wilayah Sumsel. Telah terjadi perubahan besar  isi PKB kali ini dimana hak-hak pekerja yang didapat diatas hak normatif yang tertuang dalam UU13  Th.2003, bahkan tidak terkontaminasi dengan UU 11 Th.2020,’Jelas Fredo Fetsha Pratama selaku bagian dari team Advokasi Korwil Sumsel.

Perundingan yang berjalan tetap taat akan aturan Protokol Kesehatan (PROKES), mengingat virus corona masih mengancam, jumlah team perunding yang dibatasi serta tetap menggunakam masker dan menjaga jarak terus diingatkan oleh ketua team perunding. M.Fatkuroji selaku Sekjend FSP2KI yang mendampingi perundingan dari awal, hari ini sangat puas dan bangga  dengan hasil yang  dicapai oleh kawan-kawan SPK, “saya sangat bangga dengan kawan-kawan SPK dan saya berharap semua apa yang telah disepakati hari ini dan yang sudah tertuang dalam PKB dapat dijalankan oleh kedua belah pihak, agar nantinya terjalin hubungan industrial yang harmonis. Dan semoga SPA -SPA lainnya yang belum merundingkan PKBnya agar dapat segera mengikuti,”tambahnya.

Kedua belah pihak yang telah sepakat hari ini tidak ada lagi toleransi karena apa yang telah dibuat sudah disepakati bersama dan wajib dijalankan,”tegas Supardi selaku Korwil Sumsel. dalam kesempatan yang sama Hi.Hamdani selaku Presiden FSP2KI mengucapkan selamat atas kepada rekan-rekan SPK yang telah berhasil merundingkan PKBnya dengan pihak manajemen, tak lupa ucapan terima kasih beliau kepada rekan-rekan team advokasi Sumsel yang telah mengawal agenda ini. BRAVO….