RAKERNAS KE-8 FSP2KI

Gelaran Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Ke- 8  Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI), telah berakhir. Agenda yang berlangsung pada tanggal 4 – 5 Juni 2022 di Hotel Ameera Pekan Baru Riau dibuka langsung oleh Damar Panca selaku Sekretaris Jendral (Sekjend) Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI). Seusai membuka acara Rakernas sebuah materi terkait mengapa buruh harus berpolitik dikupas tuntas oleh beliau. Partai Buruh sebuah partai yang dibangun bersama termasuk KPBI didalamnya akan menjadi sebuah kendaraan politik khususnya kelas pekerja pada pemilihan umum tahun 2024.”Kawan-kawan harus segera bergabung dalam Partai Buruh dengan mengisi form pendaftaran pada link yang sudah disebarluaskan oleh kawan-kawan jaringan.

Rapat berlanjut setelah makan siang semua Pimpinan Pusat (Pimpus) mengevaluasi kerja tahun-tahun sebelumnya kemudian dilanjutkan dengan membuat program kerja satu tahun kedepan. Sesuai dengan tema yang diusung yakni “Wujudkan Organisasi kembali aktif dan progresif pasca pandemi”, para Pimpus bersemangat memaparkan pisi misi nya satu tahun kedepan yang tentunya akan lebih aktif lagi dalam mengurusi organisasi. Pandemi sudah berlalu kita harus lebih bersemangat lagi,”ujar Dedi Palepi selaku Pimpus bidang Hubungan Internasional, terkait apa yang pernah menjadi kegagalan kita dalam membela kasus kawan-kawan Serikat Pekerja Anggota (SPA) seperti SP.TUKS yang ada di Lampung adalah pengalaman pahit yang harus kita jadikan pelajaran, dan tidak bisa dipungkiri dalam sebuah perjuangan pasti ada kalah dan menang,”tambahnya.

Telah dikukuhkan pula pada Rakernas, SPA baru Serikat Pekerja PT. Modivikasi Betumen Sumatra (SPPT.MBS) yang akan bergabung dengan FSP2KI Korwil Sumatera Selatan, pengukuhan secara resmi dilakukan langsung oleh H.Hamdani selaku Presiden FSP2KI dan disaksikan langsung oleh Korwil Sumsel.”Selamat bergabung dengan FSP2KI, “sambut Presiden, semoga kawan-kawan senantiasa bisa terus aktif bersama kawan-kawan lainnya khususnya di Sumsel dapat selalu berjuang untuk kesejahteraan anggotanya,”tegasnya.

Setelah semua agenda dijalankan Rakernaspun ditutup, penutupan dilakukan langsung oleh Presiden FSP2KI.